Muhammad Zuhri

Teknik Informatika

Kamis, 11 Oktober 2018

TUGAS PENDAHULUAN PERTEMUAN III DATA DEFINITION LANGUAGE (Bagian-1)


PERTEMUAN III
DATA DEFINITION LANGUAGE (Bagian-1)

TUGAS PENDAHULUAN
1.      1. Apa yang dimaksud dengan Auto Increment?
2.      2. Apa yang dimaksud dengan field dalam sebuah table?
3.      3. Apa perbedaan primary key dan foreign key?
4.      4. Apa perbedaan tipe data himpunan ENUM dan SET?
Jawaban
1.      Auto Increment field pada MySQL adalah suatu tipe field integer yang secara otomatis akan bertambah nilainya jika terjadi penambahan row pada table dimana field tersebut berada.
2.      Field dalam sebuah table adalah suatu unit terkecil didalam database, yang berisi karakter (byte).
3.      Primary Key adalah field kunci utama dari suatu tabel yang menunjukkan bahasa field yang menjadi kunci tersebut tidak bisa diisi dengan data yang sama, atau dengan kata lain primary key menjadikan tiap record memiliki identitas sendiri-sendiri yang membedakan satu sama lainnya (unik).
Foreign Key adalah satu atribute (atau satu set atribute) yang melengkapi satu relationship (hubungan) yang menunjukkan ke induknya. Foreign Key berguna untuk mendefinisikan kolom-kolom pada suatu tabel yang nilainya mengacu ke tabel lain, jadi kolom foreign key nilainya harus diambil dari nilai kolom pada tabel lain.
4.      Tipe Data Himpunan ENUM merupakan tipe data yang khusus untuk kolom dimana nilai datanya sudah kita tentukan sebelumnya. Pilihan ini dapat berisi 1 sampai dengan 65,535 pilihan string. Dimana kolom yang didefinisikan sebagai ENUM hanya dapat memilih satu diantara pilihan string yang tersedia.
Tipe Data Himpunan SET merupakan tipe data yang khusus untuk kolom kita dapat memilih satu atau lebih nilai yang tersedia dari 1 sampai 64 pilihan string yang tersedia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us

Recent Posts

LightBlog

BTemplates.com

Labels