Muhammad Zuhri

Teknik Informatika

Kamis, 11 Oktober 2018

TUGAS PENDAHULUAN PERTEMUAN II ADMINISTRASI BASIS DATA MYSQL


PERTEMUAN II
ADMINISTRASI BASIS DATA MYSQL

TUGAS PENDAHULUAN
1.      1. Jelaskan perbedaan dari RDBMS dan DBMS!
2.      2. Bagaimana user melakukan pengaksesan  dalam MySQL?
3.      3. Apa yang dimaksud dengan Privileges user, Grant dan Revoke?
4.      4. Jelaskan fungsi dari perintah flush Priveleges!
Jawaban
1.      Relational Database Management System (RDBMS) adalah sebuah sistem yang secara otomatis menyatukan semua DBMS yang saling berhubungan. RDBMS biasanya menggunakan 4th Generation Language (4GL) dan sangat fleksibel sehingga data dapat di modifikasi dengan mudah, demikian pula dengan struktur databasenya.
Database Management System (DMS) diciptakan untuk menyediakan mekanisme penyimpanan data bersama, baik bagi user-user maupun program-program. Tugas utama bagi DBMS adalah untuk menyediakan fungsi pendefinisian data bagi user untuk mengakses dan merubah data yang tersimpan.
2.      Dengan cara melalui command prompt atau biasa disebut CMD untuk membuka mysql dan juga dapat melalui browser untuk membuka mysql yaitu dengan mengetikkan localhost/phpmyadmin pada address bar.
3.      Privileges user adalah sebuah hak untuk user agar bisa mengeksekusi perintah ke databasenya.
Grant adalah salah satu privileges untuk tabel. Grant berfungsi untuk membuat user baru dan memberikan hak istimewa. Grant digunakan untuk memberikan privilege kepada tabel yang didefinisikan kepada pemakai lain.
Revoke merupakan perintah yang digunakan untuk mencabut hak akses seorang user pada tabel dalam database.
4.      Flush Priveleges adalah sinonim untuk reload. Jadi fungsi flush priveleges sama dengan reload yaitu untuk memerintah server membaca ulang tabel hak akses.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us

Recent Posts

LightBlog

BTemplates.com

Labels